laman

Rabu, 09 November 2016

Trump Menang, Investor Silicon Valley Kesal



Jakarta - Kemenangan Donald Trump di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) tak mendapat tanggapan baik dari kalangan investor di Silicon Valley, California, AS.

Salah seorang investor bernama Shervin Pishevar mengaku akan melakukan kampanye penggalangan dana untuk memisahkan California dari Amerika Serikat dan menjadi negara sendiri. Menurutnya, meskipun California sudah menjadi negara sendiri, nantinya akan tetap bisa kembali masuk ke AS.

Menurut Pishevar, California akan menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar keenam di dunia. Ia tak sendiri, ada juga Dave Morin, seorang investor yang juga salah satu pendiri jejaring media sosial Path yang mengaku akan mendukung langkah Pishevar itu.

"Kita berada dalam waktu yang sangat berbahaya. Kebencian yang didukung oleh kekuasaan akan mengguncang kesatuan Amerika," tulis Pishevar dalam akun Twitternya, @shervin.

Sebagai informasi, Pishevar merupakan angel investor terkenal di Silicon Valley yang juga adalah salah seorang investor Uber saat penyedia layanan ridesharing itu baru berdiri, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Rabu (9/11/2016). (asj/ash) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar